Fujica M1



Sekilas tentang Fujica M1 :

Merk : Fujica
Diproduksi di : Indonesia
Mulai Produksi : 1983
Jenis Film : 135
Kecepatan Rana : 1/100
Lensa : Fujinon Lens fixfocus
Max / Min averture : 8 / 42 mm
Min jarak fokus : 120 cm
Dimensi : 11,4 x 7,1 x 5,4 cm
Berat : 180 gr

"Ternyata kamera plastik ini diproduksi oleh PT. Honoris Industry, sebuah sub perusahaan dari PT. Modern Photo Tbk yang telah menjadi distributor tunggal di Indonesia dari Fuji Film Jepang semenjak tahun 1971.

Dari pabrik PT Honoris Industry yang terletak di Bekasi inilah konon Indonesia memproduksi kamera filmnya yang pertama, dan kamera pertama buatan Indonesia itu adalah Fujica MA-1/M1. PT Honoris hanya membayar royalti kepada Fuji Film dan mereka pun bebas untuk menjual kamera produksinya sendiri ke seluruh dunia" - Fujica M1 Lover


Ini Iklannya dulu begini :



Dan ternyata dengan kamera seperti itu bisa menghasilkan hasil yang ciamik abis, gak perlu Photoshop dan langsung dapet efek seperti ini. Mainan, Murah, Meriah, Menarik, Maksimal. Coba deh dan rasain keseruan jeprat jepret tanpa beban dan beda dari temen-temen lo yang lain.

Ini hasilnya kalau pakai film Fuji 160 NPS :


Kalo hasil yang ini pakai film Lucky 200 di Red Scale terus tamabahin filter korek Gas yang mikanya warna ijo, MANTEP COY!



Kalau hasil yang ini pakai film Lucky 100 Black and White, ini fotonya di ambil pas Klastic lagi hunting di Dago Pakar, Bandung. SERU LOH! :) (sorry kalo cuma 2 biji abis nya ini doang yang terbagus dari yang bagus)


Ini hasil pakai film Proplus 200 trus ditambahin filter warna kuning dari korek gas, NICE! :)


Hasil lainnya akan menyusul, masih banyak foto yang bisa dihasilkan selain dari kamera mahal jadi pergunakan apa yang ada dan jangan menganggap sesuatu yang cemen gak bisa hasilin gambar yang keren. hahahaha :D keren juga tuh dijadiin quotes gua.