April 3, 2011

Kecil Belum Tentu Lucu

Pasti hampir dari lo semua suka sama anak kecil, entah ada yang bilang lucu apa imut atau gemes lah sama mereka tapi lo gak pernah kan mikir kalo ada sesosok begundal dan pemicu api emosi dalam diri mereka. Seorang anak yang packaging-nya doang oke dan cocok jadi calon pilot atau dokter atau presiden di masa yang akan datang, tapi di saat itu bawaannya mau lo ajak berantem 1 lawan 1.

Mungkin gak perasaan lo di saat seperti ini :

Pas hari Minggu, gua gereja dan temen gua kebetulan jadi pengajar di Sekolah Minggu yang isinya bocah-bocah kelas 6 SD ke bawah dan di sana rame dan riweuh bener, layaknya tempat penampuangan cikal bakal tentara Nazi. Gimana gak, tiap dateng pasti udah siap berantem, nonjok temennya trus ada anak kecil yang bawa permen dan dipalak sama temennya dan bilang :

"Kak, tolongin aku dong! Permen aku di ambil sama dia"
"Dek, balikin dong permennya. Kasian kan itu permennya dia, kalo adek mau nanti kakak beliin yang lebih enak deh" bujuk seorang guru Sekolah Minggu
"Aku gak ngambil kok kak" tuh anak melengos
"Loh?! kata dia, kamu yang ngambil"
"Aku gak ngambil, tadi aku minta ke dia trus dia ngasih yaudah aku abisin kak"
"Yah mustinya jangan dong, kamu itu jadi penodong. Nanti di marahin Tuhan loh! Tuhan kan gak suka orang yang jahat" tuh guru sok asik ngebujuk anak kecilnya
"Kenapa gak kakak beliin dia permen yang baru aja dan lebih enak daripada minta sama aku? Ribet banget sih kak!"

Trus tuh anak cabut masuk ke dalem dan temen gua cuman diem dan balik ke tempat duduknya di sebelah gua, pas gua tanya

"Gimana?? kayaknya sukses nih kayaknya jadi guru Sekolah Minggu?!"
"Kalo ngebanting anak kecil ke tanah, penjaranya lama gak ki?"
"BUSSEETTT!!"

Ada lagi yang lebih keren, waktu itu ada anak kecil yang minjem handphone seorang Guru Sekolah Minggu yang merupakan temen gua juga. Beda orang, beda korban, beda tersangka dan beda kasus.

"Kak, aku pinjem handphone nya dong kak"
"Yaudah nih, jangan jatoh yah soalnya baru aku benerin nih"
"Oke"

Gak lama, pas dia ke kamar mandi tiba-tiba liat anak yang tadi minjem handphone nya trus nanya :

"Kamu ngapain di situ?"
"Lagi nyuci kak"
"Oh nyuci tangan?"
"Bukan kak, aku lagi nyuci hanphone kakak"
"LOH!! KOK?!"
"Tadi hp nya jatoh kak di genangan air depan gerbang trus kotor makanya aku cuci aja biar bersih"
"?????!!!!!!" itulah yang dirasain temen gua