March 22, 2011

Solusi Macet

Apa impian semua penduduk Jakarta? 1 suara pasti yang bilang kalo mereka mau BEBAS MACET. Itu adalah impian semua orang, dari yang masih duduk di bangku sekolah sampai yang duduk di jalan. Dari yang kerja pergi pagi pulang malem sampe yang pergi malem pulang pagi. Kemacetan kota Jakarta udah jadi makanan semua orang yang bawa kendaraannya di jalan raya kota ini, gak pandang jenis bensin premium apa pertamax, gak pandang kendaraan lo kenceng apa gak, gak pandang roda dua apa empat apa enam atau delapan atau dua belas, pokoknya semakin banyak roda semakin macet deh yang di dapet (yaialah panjang jadinya). Semuanya rata dapet macet.

Jadi gimana solusinya? Gua mungkin bisa memberikan beberapa solusi buat mengantisipasi dan mengatasi kemacetan.

Kendaraan Anti Macet

Sekarang semua orang mau berpergian dengan mudah dan males naik angkutan umum. Tenang! Saya punya solusinya! AHHHAA!! (ngeluarin brosur sama katalog dealer) Gak, becanda. Jadi gua mau buat Kendaraan yang iklannya udah gak 'IRIT BENSIN' tapi iklannya 'IRIT EMOSI DI JALAN'. Kendaraan ini di design khusus di kota yang tingkat kemacetannya tinggi banget, tinggiiiiiiiiiiiii pokoknya tinggiiiiiii deh. Nah jadi kendaraan ini punya sensor kemacetan, tiap alat itu mendeteksi ada kemacetan langsung dia memberi reaksi ke mesin sama kemudi secara otomatis buat balik arah langsung.

Jaket Pembawa Kesabaran

Jaket ini merupakan jaket pembawa kesabaran (yailah udah ditulis di atas) jadi jaket ini hanya bisa membawa kesabaran dan gak bisa yang lain mungkin karena beratnya beda atau karena bahan jaketnya gak enak. Eitss tapi ini bakalan keren banget, jadi jaket ini bakalan otomatis ngusap-ngusap dada lo ketika macet dan keluar suara dari jaketnya "sabar sabar sabar sabar sabar sabar" dan usapannya bisa disetting sesuai keinginan. Mau kenceng, pelan, ngelus, atau mode mencet-mencet.

Lampu Merah Kenyang

Apa yang lo lakuin pas nunggu lampu merah? palingan kalo gak bengong, smsan, ganti lagu yang lagi didenger atau yang terakhir pasti marah-marah. Nah! ide ini adalah inovasi baru ketika nunggu lampu merah yaitu dibagiin makanan sama es teh manis gratis buat 50 kendaraan yang sampe di depan garis putih batas Lampu merah. Bisa milih menunya, mau capcay, mie goreng, pangsit, bakso, mie ayam abis itu dikasih minum es teh manis. Jadi gak akan ada emosi lagi, yang ada kenyang. Pasti bakalan gak macet tapi ngantri (sama aja)

Sekian beberapa solusi hebat dari saya, nanti akan saya update lagi kalau Tuhan masih berkenan

1 comment:

Angel said...

Kia, mau sampe kapan muter2 tuh kendaraan anti macetnya? wong ampir smua tempat di Jakarta macet,,haha,,

Bw, thx, blog gw di masukin ke salah satu blog yang patut dibaca..

.angeliastephanie.