February 22, 2011

Film Ngeri Dalam Negri

Hey semuanya!!

Wah sudah lama yah gak nulis dan update blog ini lagi dikarenakan jadwal kuliah dan tugas (alesan pengalihan). Gak terasa udah berapa bulan gua gak update blog ini lagi, sorry buat lo semua yang minta update dari blog ini dan gua belom bisa ngelanjutinnya lagi.

Sekarang gua mau menuliskan sesuatu yang mungkin sedang jadi bahan omongan orang-orang khusunya para movie freak, pencinta film, pasangan yang pacarannya di bioskop bahkan mereka yang jadi tukang sobek tiket di bioskop. Mereka semua bakalan kehilangan kesehariannya soalnya udah bisa dijamin kalo bioskop bakalan sepi. Sepi kenapa? bukan karena gak tulisan TUTUP nya lupa di angkat atau sepi karena lagi ada cuti bersama se Indonesia yang melarang semua orang buat keluar rumah, melainkan alasannya adalah GAK ADA LAGI FILM IMPOR DI BIOSKOP INDONESIA itu berarti udah gak ada lagi Angelina Jolie sama Tom Cruise di layar lebar Indonesia, gak akan ada sumber inspirasi bagi para mahasiswa perfiman. Gak tau ini sebuah kegagalan sistem pemikiran pemerintah atau emang cuma mau ngetes emosi masyarakat.

Ini dia kenapa para production house luar men-stop kiriman film mereka ke negara tercinta kita ini, dengan alasan bea masuk+PPh+PPN sebesar 23,75 persen per-copy film dan pembayaran pajak penghasilan 15 persen dari setiap film impor yang beredar di Indonesia dan ini merupakan pajak termahal dari seluruh negara di dunia. 2 thumbs up for Indonesia! Akhirnya gua bisa juga bangga menjadi putra bangsa yang gak nonton film Hollywood dan menjadi pemasok paten DVD Bajakan di Mangga Dua atau Poin Square.

Banyak orang yang menjadikan masalah ini sebagai pengalihan,

"Dengan di stop film impor ke dalam negri, bisa membuat industri film Indonesia lebih berkembang dan menghasilkan karya kreatif"

membuat kreatif banget, sungguh membangun kekreatifan industri film Indonesia dan membuat karya yang udah gak mementingkan mutu lagi dan gak masuk akal. Makin banyak film Mistis dan Erotis yang di tampilin, kenapa gak sekalian aja buat industri film bokep? Jangan setengah-setengah dan nanggung, sok alim dan mengecam video porno tapi toh memang esensi itu dibutuhkan dan industri itu menjanjikan juga.

Makin banyak film di Indonesia yang semakin hari semakin gak jelas, coba deh lo ke bioskop dan di sana terpampang banner film luar negri disandingkan dengan film negri kita sendiri. Kejadian ini yang fix terjadi di Supermal Karawaci di mana SALT di taro sebelahan sama Pocong Keliling. BUSSEEETT!! jomplang banget antara bahan omongannya, yang satu Angelina Jolie dan yang satu Pocong, di mana yang satu jadi pembunuh bayaran yang aksi nya tangkas nan lincah dan yang satu cuma lompat-lompat dengan badan kebungkus trus kelilingan lagi. Kasian, mungkin memang mentalnya dulu ronda keliling. Dengan itu semua muncul pertanyaan

"Kenapa sih gak pernah ada yang tergerak buat sesuatu yang beda gitu? genre nya beda sekali aja kayak film-film Indonesia yang dulu gitu."

Coba deh bayangin kalo gak ada film luar yang masuk ke indonesia makin gak ada resensi perfilman dan kemudian terpaksa memakai 2 bidadari kebanggan Indonesia yaitu Sinta dan Jojo dengan film berjudul 'Setan Joget Webcam'. Makin gak beraturan deh dan makin gak bener aja industri film di negri ini. Maka dari itu gua mau coba buat beberapa film yang sesuai dengan kriteria industri film Indonesia yang demen sama misteri, semi bokep, sama dunia digital.

SETAN FRIENDSTER

Setan ini bakalan gentayangin semua orang melalui testimonial yang ada di profile, tapi karena udah gak ada yang pake friendster makanya dia males gentayangan lagi dan memilih hidup normal di pohon kedondong

FACEBOOK TERLARANG

Ceritanya ini adalah account facebook yang gak boleh dibuka sama siapapun, setiap yang buka bahkan view profile nya bakalan mati digentayangin. Setan yang gentayangin bakalan bilang "kenapa cuma diliat aja? di comment dong di wall" baru mau di comment eh malah mati gara-gara jantungan duluan.

SETAN TAG-IN DONG

Sama seperti yang di atas, setan yang satu ini demen banget difoto sama siapa aja bahkan kalo gak ada yang fotoin, dia inisiatif buat gentayangin studio foto atau pemotretan di mana gitu biar dia ke foto. Setelah itu jarak 2 hari kemudian setan ini bakalan dateng tengah malem ke fotografernya dan ngomong "Foto saya di tag dong ke facebook saya". Fotografernya pun pingsan dan mulailah keluar larangan memotret setan.

KUNTILANAK TWITTER

Kayaknya ini deh yang serem, setan kuntilanak ini bakalan gentayangin mereka semua yang follow dia apalagi mention dia di twitter. Trus dia gentayanginnya via twitter dan kalo di ketawa bunyi nya "twit twit twit twiiittt" serem gak? kalo gua sih anggep ini udah lumayan nyeremin buat di puter di bioskop indonesia.

KUTUKAN TUMBLR BERDARAH

Film ini yang salah satu yang keren, jadi ada sebuah kutukan yang lo bakalan kena kalo reblog apapun dari Tumblr si setan itu, dan lo bakalan dibuat berdarah tapi belum dibunuh. Gak akan pake tumblr dengan tenang, setiap lo ngetik di tumblr lo atau apapun yang lo lakuin, akan keluar darah dari keyboard atau CPU.

SETAN BROADCAST MESSAGE

Film ini mengangkat cerita setan yang ada di media yang lagi ngetrend dan paling jadi bahan omongan sekarang, yaitu BBM (Black Berry Message) dengan menggunakan fitur Broadcast Message. Dengan fitur ini lo bisa menyebar pesan ke semua orang yang ada di contact BBM, nah dengan ini juga setan di film ini bergentayangan. Dia ini yang paling ditakutin soalnya tiap hp lo bunyi dan muncul notifikasi, muncul tulisan

"Saya ada di belakangmu dan siap membunuhmu" dan yang di gentayangin pasti teriak ketakutan,

tapi kasian kalo yang di broadcast ternyata pending atau bbm nya gak aktif, pasti sia-sia padahal dia udah gentayangin dan diri sampe 1 jam di belakang dia dan dia gak takut-takut. Kasian.

1 comment:

vie_yuPie said...

sumprit ngakak bacanyah..masuk kritera semua kynya tu pelem yg lo rekomendasiin