August 25, 2010

FTV

HUALOW!

T
erima kasih pemirsa, anda masih mantengin blog ini walaupun kemaren sempet gak update karena harus ngurusin perkuliahan yang sama ribetnya sama masuk SMA. Musti bolak balik kampus buat konsultasi sama dosen pembimbing dan bla bla bla... Dan sekarang, WE BACK AGAIN PEMIRSA!! MANTAP!


O
ke sekarang apa yang mau gua bahas? BENER! sesuai judul di atas, gua bakal bahas tentang makan-makanan berserat dan rendah kolestrol [gak nyambung mas!!] sorry salah, tentang FTV. Apa itu FTV? ini bukan Fashion TV atau Fino T Vastian, tapi ini adalah sebuah program baru di televisi Tanah Air kita yang sudah mejamur dari umur gua masih muda belia. FTV adalah Film Televisi, Kenapa dinamakan Film Televisi? karena ini Film yang diputer di Televisi [YAILAH!] dan emang disajikannya layak film dengan durasi sesuai sebuah film dan alur yang sama juga.


F
TV itu udah hadir di Indonesia dari jamannya Vira Yuniar sama Indra L Brugman yang main sampe sekarang berubah jadi Sisi Pricylia dan Ben Joshua. Untuk menulis tentang FTV ini, gua harus rajin nonton itu program dan emang jadinya Habit mumpung liburan juga. Jadi sebentar-sebentar liat jam buat nonton lagi sambil nanya dalem hati,


"Apa lagi nih kisah aneh-anehnya?" atau gak

"Siapa lagi nih yang jatuh cinta di Bali?"

terbukti remote tv selalu di tangan dan rajin pindahin channel ke stasiun tv yang yang nayangin FTV. Setelah nonton itu gua jadi punya harapan dalam hidup, bukan mau terbang ke Bali buat ketemu tukang sayur di sana trus jatuh cinta dan langsung nikah tapi harapannya adalah : ANDAIKAN HIDUP BAGAI FTV. Coba lo cermati perandaian gua tadi. Pasti lo bilang,

"Iya juga yah njing!" tapi gak pake njing juga belakangnya

Baik, berikut ini beberapa fakta yang gua dapet dari FTV dan bakalan asik banget kalau hidup kita bisa jadi kayak begini :

Dapet Jodoh Karena Tabrakan

Pernah kan lo nonton FTV bahkan gua rasa sih setiap FTV bakalan masang alur cerita begini. Jadi yang cewe itu jalan cepet-cepet di mana gitu, trus ada cowo dengan gaya yang cool dan biasanya pake kacamata item gitu, tapi bukan tukang pijet ato vokalisnya radja tapi dia adalah pemeran MATRIX! jeng jeng jeng jet! gak kok becanda. Pokoknya mereka tiba-tiba tabrakan di tikungan gitu, dan cowonya jatoh ke belakang trus cewenya niban dia dan SLOW MOTION! mulai deh backsound soundtrack tuh FTV.

Jika Terjadi Di Kehidupan Nyata


Kalo emang itu bisa terjadi di kehidupan nyata, tikungan di mana-mana bakalan laku buat jadi saksi pemersatu sebuah hubungan singkat dan langsung nikah. KUA bakalan laris dan setiap cewe dimana-mana pasti sehat soalnya sering jalan cepet, bagus juga buat kesehatan dan cowo-cowo bakalan STAY COOL abis di mana-mana.

Cinta Di Tolak, Hujan Bertindak

Di FTV, kalau lo nonton tuh pasti ada alur cerita yang mana cinta dia gak bisa diterima sama gebetannya terus dia gak cukup lagi buat nahan nagis. Apa yang dia lakukan? YA! DIA GANTUNG DIRI DAN JADI KUNTILANAK! [ini bukan film horor indonesia mas!] gak kok, lalu dia keluar dari rumah, terus lari ke jalanan dan tiba-tiba aja ujan. Terus dia berenti di tengah jalan yang sepi, duduk di sana sambil nangis dan teriak-teriak ke langit.

Jika Terjadi Di Kehidupan Nyata


Oke, lo ditolak sama inceran lo trus lo lari keluar rumah dan ujan-ujanan sambil teriak-teriak di tengah jalan. Apa yang terjadi sama diri lo kemudian? Pertama, lo masuk angin. Kedua, dicariin bokap nyokap lo gara-gara anaknya ilang. Ketiga, jadi omongan tetangga :

"Eh liat gak semalem si Tuti, ituloh anaknya Pak Mahdun! Masa dia nangis-nangis di tengah jalan kampung bikin macet aja deh"

Si Kaya dan Si Miskin

Ini tema dari FTV yang paling sering abis di tayangin, percintaan anak orang kaya sama seorang cewe tukang koran atau gak seorang cewe yang udah jadi bos sama cowo yang masih jadi bawahan atau cleaning service. Kalau di FTV, cowo anak orang kaya dan seorang cewe berprofesi sebagai tukang koran dipertemukan dimana? IYA! Bener abis! yaitu di LAMPU MERAH! pas cowo nya naik mobil, dateng tukang koran dan cowo nya mau beli koran dan pas dia buka kacanya ternyata tukang koran nya cantik, si Revalina S Temat. Lalu cowo itu jatuh cinta, dan dia terus cari tau tentang tukang koran itu dan kemudian mereka kenalan, 5 menit kemudian jadian, abis iklan tiba-tiba udah nikah.

Jika Terjadi Di Kehidupan Nyata

Kalau kejadian ini bisa terjadi di dunia nyata, berbanggalah mereka yang naik mobil dan bakalan laku dah koran di jakarta dan sekitarnya. Bakalan banyak cewe-cewe yang mempercantik wajah dan jadi tukang koran buat dapetin anak orang kaya trus yang paling seru, angka kemiskinan bakalan menurun soalnya tukang koran aja nikah sama anak orang kaya, dan pasti berimbas ke yang lainnya.

Si Jahat Selalu Kalah

Kalo yang ini, udah ada di semua FTV yang lo tonton. Mau dibuat alur kayak gimana juga pasti ujungnya tuh si jahat atau yang antagonis ini kalah sama yang baik. Gak pernah di sejarah FTV ada kejadian, Salah satu anggota geng populer di SMA Jakarta membunuh anak baru di sekolahnya dan hidup bahagia bersama cowo yang coba PDKT sama dia. Mungkin kalo itu ada, FTV Indonesia bakalan lebih berwarna dan ada dinamikanya. Yang ada itu, si cewe melotot sinis ke cewe yang baik trus cewe yang baik cuma nunduk sambil garuk-garuk kecil di jarinya menandakan dia takut. Lalu cewe yang jahat bilang,

"HEH SOMAT ITU COWO GUWE! DENGER YAH ANAK KAMPUNG! LO GAK USAH KEGATELAN GITU DEH SAMA COWO GUWEH!"

dan jawab cewe yang baik atau lebih tepatnya lemah dan sok alim,

"Iya, maaf yah"

Jika Terjadi Di Kehidupan Nyata

Sekarang lo di hadapkan sama orang yang ngomong kayak gitu, pasti lo kasih bogem mentah bahkan kalo bisa petasan bogem juga di kasih ke muka dia. Secupu-cupu nya orang pasti bakalan ngelawan dan gak diem nurut aja. TAPI!! apa buah dari nurut itu, yaitu DAPET COWO KECE! kan endingnya itu cewe cupu dan baik lah istilahnya bakalan dapet pemeran utamanya.

Cukup segini dulu aja kali beberapa poin yang gua share ke lo semua tentang FTV, kalau masih ada kesempatan pasti gua tambahin lagi apalagi kalo gua jadi script writternya FTV, lo tunggu aja nanti pas nonton tiba-tiba ada adegan lompat-lompatan di gedung trus ada tank masuk jalan raya di Jakarta trus berubah jadi robot [transformers kaleee?] pokoknya buat yang bedalah, jangan cinta-cintaan soalnya Indonesia udah gak butuh cinta lagi tapi butuhnya yang realistis. Jangan pembodohan lagi. [padahal blog ini juga sama halnya, BODOH!]

No comments: