July 27, 2010

Interaksi Bertanda Tanya [?]

Di kehidupan kita di dunia yang bulet kayak semangka ini, sudah beribu-ribu komunikasi bersama makhluk hidup dan benda mati. Kenapa benda mati gua juga masukin di sini? coba deh lo liat kalo orang main pesbuk, kalo kesel ato seneng pasti dilampiasinnya ke layar monitor atau handphonenya; nah coba lo perhatiin orang yang lagi patah hati pasti kaca di ajak ngobrol, bantal, tembok, lemari, sampe sendal bahkan sendok pun juga jadi korban curhatnya dia.

Kembali lagi ke komunikasi, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hukum alam dan emang dari sono nya semenjak jamannya Opa Adam masih main tamiya sama Oma Hawa masih nyisirin barbie, komunikasi itu melibatkan lebih dari 1 individu. Kalau cuma 1 individu doang yang ngerti bagaimana mau komunikasi. Contoh halnya :

A : Hai! Kamu mau kemana?
B : Naik becak
A : ????

atau kayak gini

A : Eh tau gak si C dadanya kok kecil banget yah?
B : Dia abis patah hati
A : ????

Sejak kapan cewe patah hati langsung kempesin dada?! Kecuali banci yang diputusin sama pacarnya trus berenti jadi banci makanya dadanya kembali ke ukuran normal lagi. Kalau komunikasinya begini sama aja semuanya diakhiri dengan tanda tanya alias bertanya-tanya maksudnya apa. Pasti lo semua pernah ngalamin, dan kejadiannya juga pasti beda-beda. Kecil sih kemungkinannya buat sama.

G
ua baru aja ngalaminnya kemaren pas gua ke Alfamart depan komplek rumah gua. Gua ke sana hendak membeli parpum AXE soalnya udah abis persediannya di kamar. Sampe di sana dengan sehat walafiat trus pulang deh sampe rumah gua laper terus makan dan ngantuk langsung tidur. Segitu, makasih yah udah ikutin saya sampai ke rumah dan sampai bertemu di STATUS SELEBRITI berikutnya, dadahhhh [kameranya mundur trus closing credit]. BUKAN!! gua becanda kok, pas mo pulang tiba-tiba gua bertemu sama tukang parkirnya, namanya bang SUKRI. Dulu doi yang sering nemenin gua main, dia dulu tukang becak langganan nyokap jadi waktu gua kecil, gua sering main bareng dia [rada serem yah, kayak anak kecil korban pencabulan].

Jadi gini kronologis nya, pas gua mo cabut tiba-tiba gua dipanggil

"Dari mana lu woi?!"

padahal jelas-jelas gua dari dalem alfamart dan platiknya pun masih ada tulisannya

"Dari dalem lah, masa dari mol"
"Beli apa tuh?" tanya dia
"Beli parpum bang"
"Coba mane liat?" dia mau tau banget
"Beneran parpum bang, nih kalo gak percaya" gua kasih unjuk
"Wangi gak nih?" tanya dia
"AXE mah wangi bang"
"Mereknya apaan nih?" nanya lagi dia
"AXE (aks) bang" gua ajarin ngomongnya
"AKS kok tulisannya begini?"
"LAH PAN BAHASA INGGRIS!" gua ngotot
"Yaudah bagi dikit" dia semprotin ke badan dia, lumayan banyak dan alhasil dia kayak abis berendem di bak isinya parpum ini semua
"Wangi kan bang?
jadi sekarang cewe-cewe nanti pada nemplok dah" gua becandain
"WAH ENAK NIH BAUNYA!" abanya seneng

"KAYAK BAU AYAM"

Gua cuma bisa diem sambil ngerutin alis dan bertanya-tanya, kenapa bisa jadi bau ayam? perasaan ayam kagak pernah baunya sewangi ini dah kecuali ayam playboy yang sering pulang malem terus sering mabok-mabokan. Stress nih abangnya! Abis itu gua cabut balik ke rumah sambil mikir,

"Bau ayam????"

4 comments:

malgam said...

buahahahahaha tai bet ki...tiap gw baca blog lu sumpah ngakak mulu...BAU AYAM lu!hahahaha

Anonymous said...

kocak2
kia,itu betulan apa dri pengalaman lau ndiri???

Rinald said...

udah bau disemprot parfum juga sih,,acak kadul dah,,ha

Angel said...

kia, ini lucu, hahha..bau ayamm.. --"

Btw, thx udah masukin blog gw ke daftar yang patut dibaca.. :)