July 14, 2010

Bukan Rahasia Publik (Lagi)

Suatu hari ada seorang bocah bertanya kepada Tini yang merupakan tetangganya. Mereka berdua masih berumur 8 tahun. Tono bilang ke Tini,

"Tini, aku mau jadi pacar kamu"
"Aku gak cari pacar, tapi aku cari suami" Tini bilangnya secara acuh
"Tapi aku sayang kamu, buktinya aku berani hajar Boby yang udah nangisin kamu"
"Aku tetep gak mau sama kamu" kata Tini
"Jadi kamu maunya sama siapa? Pandu yang jago karate tapi nangis pas kejatohan mangga dari pohon? ato Danil yang tajir trus jago main drum tapi kalo kencing minta di temenin? apa kamu mau sama si Anjas yang bisa breakdance tapi kalo abis mandi langsung lari ke jalanan depan rumah buat teriak-teriakin mobil?" Tono kasih perkiraannya ke Tini dengan perasaan setengah broken heart
"Bukan! Bukan mereka semua kok!" kata Tini
"Kamu mo cari suami yang kayak siapa sih? biar aku yang jadi dia, dan gantiin dia di hati kamu" Tono berserah sambil megang tangan Tini
"AKU MAU YANG TERKENAL DAN KAYAK ARIEL!"
Tau kalo Tini maunya begitu, Tono ngelepas tangan Tini dan lari ke rumahnya dan teriak ke nyokapnya yang lagi sirem kembang,
"MAMA AKU MAU JADI ARIEL! GIMANA CARANYA?!"

Mungkin lo bisa tau sendiri gimana reaksi nyokapnya si Tono yang tau anaknya mau buat 33 video mesum atau bahkan 55 video atau bahkan 99 [kayak nama restoran]. Yah mungkin di atas cuma contoh kutipan dialog yang fiksi dan cuma karangan gua untuk menggambarkan pengaruh berita sekarang ke semua kalangan bahkan sampe ke anak-anak. Ini yang di namakanya Bukan Rahasia Publik.

Rahasia publik bukan cuma di dalam berita infotaiment tapi juga di bidang musik yang sekarang berkembang. Tatget pasarnya beragam dan marketing yang aneh-aneh dengan RBT, makanya banyak kejadian aneh karena musik jaman sekarang. Contohnya kayak kasus yang di bawah ini :

Hari begini, hampir semua orang tau Justin Bieber, anak muda jaman sekarang terutama cewe-cewe pasti tau dan mungkin tergila-gila atau mungkin emang dia udah gila. Fenomena pelantun Baby itu ngalahin Hits nya Cinta Laura yang juga bawain lagu dengan judul sama Baby juga.



Justin Bieber dan Cinta Laura
[yang mana yang BULE?!]

Apa penyebabnya Cinta Laura bisa kalah sama Justin Bieber? padahal semuanya sama-sama Bule tapi bedanya Justin Bieber gak bisa bahasa Indonesia tapi kalo Cinta Laura bisa 2 bahasa sekaligus dicampur dalam sekali ngomong dan jadinya kayak turis yang asik abis gicyu yuang sujah lama cinggal ji endoneysia dan anci cuider (twitter dalam sebutan dia). Ini juga bukan rahasia publik lagi [YAIALAH!]

Di rumah gua aja, ade sampe muter lagunya Justin Bieber berkali-kali trus minta di downlod-in video clipnya. Pengaruh si abang Jastin makin masuk ke otak gua pas gua karokean sama si GUTS! dan nyanyiin lagunya Justin Bieber feat. Sean Kingston dengan judul [sorry ini emang susah ditulis dan juga diucapin] Eenie Meenie atau Eniie Mieniee bingung juga dan jadinya eEn1e3 Me3N!e.

Karena sering di puter di tipi dan juga radio-radio makanya gak salah banyak pengguna mobil yang kalo denger radio pasti denger dia, dan ini gak dipungkiri lagi kalau ada cowo yang hapal lagunya Justin Bieber atau sampe ngedance gak jelas ngikutin koreografi di videoclip nya. PASTI ADA! salah satunya adalah SAYA. Gua sekarang kalau depan komputer, makai headset trus lagu yang pertama di puter yaitu JUSTIN BIEBER! gua juga gak tau kenapa dia ada trus di playlist gua. Emang enak sih lagunya tapi kenapa gua jadi addict sama lagunya. Tiap bawa motor pasti mendendangkan,

"
You cant make up your mind, mind, mind, mind, mind..Please dont waste my time, time, time, time, time..I'm not tryin to rewind, wind, wind, wind, wind, wind, wind
, wind, wind, wind, wind, wind, wind, wind, wind, wind, wind, wind, wind [udah mas! kepanjangan!]"

Ini jelas bukan Rahasia publik lagi, yailah soalnya udah gua kasih tau di sini makanya jadi bukan rahasia lagi.

Oke, sekarang apa yang ada di kepala lo kalo gua bilang.
CINTA SATU MALAM
. Pasti lo semua udah pernah denger lagu ini, entah yang dibawain dengan aransemen Dangdut Angkot versi Melinda atau ada yang udah denger yang versi lagu Clubing Samba Ricky Martin yang dibawain sama DJ Nard feat Keke. [ANJIR! gua tau banget coy!] Kalo yang ini jelas gua udah nyerah dan pasrah, nyerah dan pasrah buat ikutan nyanyi sama goyangin kepala kanan ke kiri. Emang sih banyak yang bilang,

"LAGU KAMPUNG!"
trus ada juga yang bilang, "DISCO ANGKOT BENER!!"
bahkan sampai ada yang bilang, "Original Sound Tracknya sopir truk mabok di diskotik sambil mangku cewe yang bajunya ketat trus rambutnya pirang dan bedaknya tebel kayak semen putih"



Ini dia si MELINDA

Gua juga sebenernya beranggapan begitu juga, tapi tadinya didownload cuma buat iseng-iseng dan bahan ceng-cengan semata tapi malah jadinya seru trus dihapalin trus buat menghibur kuping kalo emang lagi pengen. Lagu-lagu yang biasa nya kita benci malah paling ngeleket di otak trus malah bisa ikutan nyanyi, bingung? itulah yang dinamakan BUKAN RAHASIA PUBLIK [asli gak nyambung banget kesimpulannya!]
Biar lo semua gak penasaran, nih gua kasih link download ke 2 lagu yang di atas :

Justin Bieber feat Seang Kingston

Cinta Satu Malam - DJ Nard Feat Keke

No comments: