July 20, 2010

BEGO SESAAT !

Kemarin gua sms temen gua, dengan maksud nanyain kabar dia yang nembak sama gebetannya, begini cuplikannya :

"Coy, gimana aksi lo? diterima gak?" gua sms
"Belom nih ki, dia lagi rapat sama temennya" dia bales
"Oo, lo di kampusnya?"
"Gak kok, gw lagi jalan sama dy"
"Lo jalan sama dia sambil rapat, apa begimana si?"
"BUKAN ANJEENG! [huruf E nya beneran 2] gua lagi jalan trus dia ketemu temen2nya gtu trus rapat bntar dh doi" dia bales begitu
"Trus lo lagi di mana? di mol mana?"
"RAHASIA AH! nanti lo nyusul trus grecokin gw lgi dsni"
"CIELAH! yaudh kasih gua clue nya deh, ato singkatannya" gua sok mancing biar dikasih tau
"ywdh gua kasih singkatannya" dia kepancing
"apaan tuh?" gua penasaran
"PIM"

Abis itu gua gak bales-bales lagi. Kadang kala atau bahkan sering, hari-hari lo dipenuhi sama orang-orang yang sebenernya gak bodoh dan gak tolol atau bahkan tingkat kepintarannya masih di dalam rata-rata seorang manusia normal cuma gak tau kenapa entah faktor usia atau cuaca atau pergeseran permukaan bumi, mereka jadi skip alias BEGO SESAAT. Peristiwa ini bisa terjadi ke siapa aja dan di mana aja bahkan kapan aja dan mau bagaimana aja sampai apa dan bilamana aja [berlebihan mas!].

Ada sebuah kasus yang udah terjadi dan gua jadi saksi kelakuannya, salah seorang temen komplek gua, Alfy yang akrab dipanggil Mulder juga kena virus SKIP. Jadi waktu itu gua sama anak-anak komplek lagi ngebahas acara buat 17 Agustus dan dia jadi panitia juga, dan dengan gagah dan gantengnya dia ngomong :

"Emang 17an tanggal berapa sih?" omongan dia berdampak cengo dan memberi efek geplakan ke kepalanya.



Mulder, si Manusia SKIP alami

Sebenernya masih banyak contoh kasus Bego Sesaat yang terjadi di kehidupan kita cuma kejadian itu pasti bakalan kelupa gara-gara ketutup ketawa yang merupakan efek dari kebegoan itu. Mungkin korban yang terkena efek itu gak bisa nahan ketawa tapi tersangka penyebabnya gak ngerti apa-apa sampe ada yang ngasih tau, Ada lagi kasus waktu gua ketemu pacar gua si GUTS! di Supermal Lippo karawaci dan waktu itu kita ke Food Court dan gua mau beli Coke Float di McDonald. Pas lagi ngantri, dan giliran bapak-bapak yang di depan gua buat mesen, dengan penuh semangat dan disertai senyuman kecil dia bertanya :

"Mekdi harganya berapa?"

Dan beneran, gua ngakak tapi ditahan soalnya gak enak dan semua yang di situ juga sama. Mba yang ngelayaninnya juga ketawa dan dia ngasih opsi paket-paketnya. Gua ngerasa kayak dia banyak duit dan mau beli McDonald di sana, sama tempat-tempatnya dia bayarin tuh. Trus ada lagi waktu gua ke Pizza Hut di Supermal Lippo Karawaci sama GUTS! dan di sana gua ngerayain 2 tahunan gua sama dia. GUTS! mesen sensasi Delight dan di buku menu ada 2 pilihan. Padahal dua-duanya sama tampilannya dan itu yang buat gua nanya ke mba nya,

"Mba bedanya yang ini sama yang ini apa?" sambil nunjuk ke menu yang di situ
"Yang ini coke nya Medium kalau yang ini ukuran sedang"

Gua cuma bisa ngerutin alis abis itu GUTS! bilang "udah yang ini aja mba!" trus mba nya ambil buku menu trus cabut dan sampai sekarang gua masih bingung menu yang minumnya Medium sama ukuran sedang, APA BEDANYA?!


1 comment:

galuh atika said...

isi blognya LOLOT semua :)
ditunggu ke go! blog -annya hizkia selanjutnya :)