July 29, 2010

Fungsi Rambut

Berapa besar sih perhatian lo terhadap rambut lo sendiri? Lebih besar kah dari perhatian lo terhadap kuku kaki lo atau lebih besar perhatiannya dari bersihin lobang puser? Oke gua simpulin semuanya dan jawabannya, PENTING! sekarang pertanyaannya, seberapa besar sih fungsi rambut lo? Berikut gua kasih beberapa fungsi rambut yang gua liat di tengah ruang lingkup masyarakat.


Sebagai Penghasil Uang

Selain jadi tukang potong rambut dan pengusaha gel rambut, coba lo puter tv di rumah loi. Trus pantengin deh setiap iklan pasti ada deh iklan-iklan sampo yang menyajikan model dengan rambut yang kayak abis dikasih plitur sampe mengkilap. Ada juga di iklan itu, rambut lo bisa di sisir pake tangan dan langsung bagus lagi, berarti tukang sisir dan pabriknya bakalan bangkrut.


Sebagai Alat Gaya


Rambut di dunia ini bisa sampe beratus-ratus gaya dan namanya sampe bahkan ada yang belom dinamain karena gak berbentuk buat dijadikan gaya seseorang. Semua orang punya persepsi yang sama mengenai gaya rambut, mereka ingin tampil keren dan jadi pusat perhatian orang walaupun itu sesimple mungkin. Maka dari itu, gaya rambut sangat digandrungi semua kalangan soalnya dengan gaya rambut aja, dunia bisa berubah. Contohnya :

“Widih! Vokalisnya kangen band keren banget deh rambutnya! Ikutan ah!”

Besokannya temen satu sekolahannya ikutan bikin rambutnya jadi begitu, yang jadi korban di sini siapa? Bener! Orang tua mereka yang sedih anaknya kok bisa jadi begitu.


Sebagai Alternatif Iseng Saat Upacara


Dari gua SD sampe gua SMA, gua menemukan kejadian ini. Rambut di jadiin bahan buat membunuh waktu dan melepas keisengan seseorang saat upacara bendera. Coba deh lo inget-inget, pernah gak lo temuin temen cewe lo yang kalo upacara malah ngepangin rambut temennya yang ada di depan dia. Emang sih baik banget sifatnya, udah mau kepangin rambut temennya tapi si korban yang dikepang ini lah yang jadi pertanyaannya, dia diem itu artinya setuju atau gak, seneng apa nangis. Gak mungkin jadinya begini :


“Ibu guru! Rambut aku dikepang-kepang sama Kokom tadi pas upacara”
Trus ibu gurunya sambil marah bilang,
“APA?! KETERLALUAN!”

“kok ibu malah marah begitu? Saya malahan seneng loh bu. Sekarang setelah dikepang, saya lebih mirip Maria Ozawa kan bu?”


Ibu gurunya pingsan.



Sebagai Alat Penentu Genre Musik


Percaya atau gak tapi ini beneran loh, coba deh lo bisa bedain poster band yang ada di depan lo dan dengan cepet lo bisa bilang genre musiknya. Contohnya kayak begini :


"Wah rambutnya kayak gorden ruang tamu gua tuh! Pasti anak emo”

Atau gak

“Rambutnya di conrow, anak hip hop abis mamen!”

Ada juga yang begini

“Ini mah band regaee, rambutnya gimbal semua”

Kecuali ada yang begini


“Ini band personilnya cowo gondrong semua, dandanannya serem semua, metal abis tapi kok namanya THE ANGEL OF LOVE”

Yang salah rambutnya apa alirannya? Tapi sebenarnya yang salah namanya pemirsa. Ini asli salah banget.


Sebagai Alat Pelampiasan Perasaan

Apa yang dilakukan orang ketika dia stress? pasti dia jambak-jambak rambut sendiri atau gak ngacak-ngacak rambut, kenapa bukan tempat sampah yang diacak-acak? soalnya rambut lebih deket dari tempat sampah dan juga mudah digapai. Apa yang dilakukan orang kalo horny? pasti ngacak-ngacak rambut juga dengan perlahan-lahan kayak di pelem-pelem bokep. Apa yang orang lakukan pertama kali ketika dia bingung? Pasti ngacak-ngacak rambut, gak mungkin begini :

"Aduh gimana yah? gua harus begimana yah?"
"Kamu kenapa Ton?"
"Aku lagi bingung nih kek" Tono bilang ke kakeknya
"Kok bingung begitu sih?"
"Emang kenapa kek?"
"Kenapa selangkangan yang kamu garuk-garuk?!" kakeknya bingung akan kelakuan cucunya

Coba Tono kenal rambut sebelum selangkangan pasti rambut yang jadi sasaran walaupun selangkangan lebih enak rasanya.

Sekian fungsi-fungsi rambut dari gua semoga membantu lo dalam pencarian jati rambut lo, dan mungkin fungsi-fungsi ini bisa berguna di hidup lo. Kalau ada kesempatan nanti gua update lagi deh.


No comments: