October 25, 2009

Pahlawan Kerenwan = Ultrawan

Kmaren pagi gua bangun agak pagian padahal ntuh hari Sabtu dan seinget otak gua yang lemah ini, gua gak bisa bangun pagi kalo hari Sabtu. Bukan karen gua lagi berantem sama naga yang berusaha nyulik Manohara tapi emang gua cape banget dan bisa amnesia kalo gua lagi tidur. Mau ada gempa kek ato sampe ada meteor jatoh di halaman belakang rumah gua, gua tetep ngiler di kasur.

Gak biasanya gua bangun pagi kalo hari sabtu, entah apa perintah Tuhan buat bangunin gua pagi-pagi. Mungkin mo bilang, "Hizkia, kamu sekarang harus ngurusin kembang-kembangnya ibu kamu" ato gak, "Hizkia, kamu harus bantu mama bercocok tanam iah!!" dan kalo Tuhan berkata begitu, gua bakal teriak dan kembali tidur soalnya nemenin nyokap gua bercocok tanam ato sirem kembang adalah neraka bagi gua.

Gak tau kenapa pas gua lagi menggerakan kepala ke arah utara, gua melihat remote tv. Benda yang gak lebih gede dari ulekan ketoprak ntuh kegeletak gitu aja di atas kasur depan tv. Sebenernya gua males nonton dan udah beberapa hari gua gak liat acara di tipi, pas presiden dilantik ato menteri-menteri yang dipilih aja gua gak nonton gara-gara harus berjibaku sama kertas, pensil, cat poster, sama skecth book. Kemalesan gua ntuh akhirnya dikalahkan oleh bentuk remote yang begitu aduhai dan enak digenggam dan itu membuat gua hampir terangsang [gak kok!! becanda].

Pas gua pencet nomor 8 yang ada di remote, munculah tayangan yang aduhai bin unbeliveable pokoknya ntuh tayangan membuat gua terkejut dan terhempas ke belakang [halah!! lebay!!] Selidik punya selidik, ternyata itu adalah film Ultraman dan gua nonton sambil tiduran, okei yang ini gak penting. "Kenapa jam 10 pagi kayak gini ada film pahlawan yang tingginya ngelebihin gedung BNI 46??", gua nanya kayak gitu. Pas gua tonton kayak flashback gitu ke masa lalu di mana pas dulu gua mo banget jadi Ultraman [sebelom jadi Wiro Sableng] sampe sampe gua kalo mo dijewer sama nyokap gara-gara ngomong jorok, gua kasih jurusnya Ultraman yang gerakannya L begitu, kalo gua terangin pasti ribet. Pas gua kasih jurus begitu, gua bingung soalnya kok gak keluar sinar laser kayak ntuh makhluk dan alhasil gua dikalahkan oleh monster penjewer kuping.




Ini Dia Gaya L yang gua bilang tadi
[gaya yang masih dikenal ampe kiamat]

Beberapa menit kemudian muncul judul ntuh pelem di pojok kanan atas. Pas gua baca namanya ULTRAMAN COSMOS. Okei skarang ada pahlawan super pembela kebenaran berbentuk magic jaar yang punya kekuatan memasak nasi hingga menghangatkan makanan. Masih gak nyangka ternyata keluarga dari Ultraman ada yang bernama Cosmos tapi tiba-tiba di tayangan itu ada moment yang bener-bener buat gua ngerutin alis dan ngebuat gua bingung sebingung bingungnya bingung kebingung bingung bung bung bung [udah mas!! LEBAY!!] pas adegan di mana si Cosmos itu slesai ngancurin monster yang meresahkan warga trus di sana ada beberapa manusia yang mukanya satu ras sama To Ming Tse dan kawan-kawan, trus mreka ngeliat ke Cosmos abis itu bilang, "Hangatkan nasi!!" abis itu Cosmosnya bilang, "BAIK!!" [BUKAN!! BUKAN!! NGACO!!]. Eh bukan, yang bener ntuh pas mreka ngeliat ke Ultraman Cosmos, mreka bilang "Terimakasih Cosmos" abis ntuh Ultramennya nganggukin kepala trus ntuh bangsa Jepang nganggukin kepala juga kayak ngomong, "EMH!!" [ini bukan ngeden tapi ini kayak nada bilang "he eh" ato 'iya"].




Inilah Ultraman Cosmos
[tapi yang di kanan gua gak tau dah ntuh siapa, pas mirip yaudah gua masukin aja]

Tapi yang gua bingung ntuh kenapa gerakan anggukan kepala itu ada dan dilakuin oleh orang-orang yang ada di sana sepanjang pelem ntuh. Pas mo berantem NGANGGUK, pas mo nangis NGANGGUK, pas kesel NGANGGUK, pas mo tidur NGANGGUK, pas mandi, makan, pergi kerja, sirem kembang SMUA NGANGGUKK!! [yang ini lebay]. Gak ngerti dan gak tau kenapa gerakan ini sungguh fenomental banget di sana, kalo ada yang tau tolong kasih tau gua. Kemudian, ada lagi nih yang makin buat gua seru nontonin nih pelem di mana pas ntuh pahlawan mo brubah harus ngeluarin barang yang bentuknya kayak sendok makan Warteg trus dari ntuh benda, badannya bisa jadi tinggi ngelebihin gedung-gedung gitu padahal mah berubahnya di pinggir sungai gitu tapi kenapa bisa ada gedung ampe mobil-mobil di sana. Keanehan telah terjadi dari sebuah sendok. CUMA SENDOK JADI SUPERHERO!! besok gua mo make centong ato piring biar bisa berubah jadi CENTONG-MAN ato gak PIRING-MAN.

Ada lagi yang buat gua bingung, pas ntuh Ultramen mo pulang ke rumahnya, dia make ancang-ancang trus loncat ke atas sambil tangannya di angkat trus ngomong, "ZHOAK!!" ini yang gak gua ngerti. "Apa ntuh artinya I'm Out ato Mission Complete ato Capcus Cin!!" gak ada yang tau artinya apaan dan yang terakhir, ini pertanyaan yang masih gua gak ngerti dari kecil ampe gua nonton ntuh pelem. "Kenapa namanya Ultraman?!" di kepala gua terbentuk sebuah pemikiran yang absurd bener, "Apakah karena dia mengkonsumsi susu Ultra 1 truk ampe jadi gigantisme trus gede begitu??" masih belom terpecahkan pemirsa.

Emang kalo lo liatin aneh deh pelemnya, tapi coba lo tonton pas masa kecil lo dulu. Mungkin skarang lo udah ngebanting lebih dari 15 anak buat nyicipin rasanya ubin kelas kayak Ultramen lakuin ke monsternya. Walopun menurut gua aneh tapi tetep dia ntuh pahlawan super yang keren banget!! Coba gak ada dia, mungkin skarang lo gak bisa masak nasi secara cepat dan praktis [GAK NYAMBUNG!!]. Coba dia maen-maen ke Jakarta, mungkin skarang monas udah jadi senjata dia trus tamengnya dari atap Balai Sarbini. "Aneh emang pelemnya cuman kok keren yah?!" abis nonton ntuh pelem gua mulai dah kerasukan setan Ultramen tanpa cret, mo turun tangga aja gua lompat setinggi-tingginya ke bawah trus posisi tangan gua membentuk huruf L kayak jurusnya ntuh. SERU LOH!! Mau gak ikutan maen bareng gua?! [OGAH!!]

No comments: