October 12, 2009

Fenomena Pemikiran Manusia

Fenomena barasal dari dua kata, yaitu FENO dan MENA dan menjadi Fenomena [YAIALAH!!]. Fenomena ntuh bukan sodaranya Fenomelinda atau kakaknya Feno G Bastian tapi dia adalah orang tuakandungnya Fenoita Pearce [maksa bener]. Sebagaimana gua cari di google, Fenomena berarti :

"Fenomena dari bahasa Yunani; phainomenon, "apa yang terlihat", dalam bahasa Indonesia bisa berarti:

  1. gejala, misalkan gejala alam
  2. hal-hal yang dirasakan dengan pancaindra
  3. hal-hal mistik atau klenik
  4. fakta, kenyataan, kejadian "
Yang intinya... Gua sendiri gak ngerti apa intinya tapi yang gua tau fenomena ntuh yang buat orang bisa mikir "kenapa dah bisa kayak gitu?!" sambil garuk-garuk kepala ato ketek, perut, punggung, lutut, pundak, pantat [cukup, ini lebay!!]. Fenomena ntuh sesuatu yang bisa juga mempengaruhi orang, kayak gebukin orang di jalan raya ato bakar rumah temen kita waktu slese sunatan ntuh adalah contoh perilaku fenomena-fenomena [SEMENA-MENA KALI NTUH ABANG?!]

Sekarang Fenomena itu bisa gua rasain di kampus setiap harinya dan setiap hari juga gua dan beberapa orang mikir, "kok bisa iah kayak gitu?!" ato gak, "ini beneran kayak gini?!" ato gak, "SERIUS LO?!" sampe, "sudahkan anda minum yakult hari ini??" [yang terakhir boongan kok] pertanyaan ntuh yang kluar dari tiap mulut orang-orang yang sering bergaul dengan temen gua yang juga mahasiswa DKV-UMN' 08. Mari coba kita liat profilnya dia, CEKIDOT!!

Nama Lengkap : Mahfuzi Akbar
Nama Panggilan : Fuzi, Uzi, Jay

Kalo Malem Panggilangannya :
Zizi
[becanda kok yang ini.. PISS jay!!]
Tanggal Lahir : 25 Oktober 1990

Hobby :
Tidur, maen game online ampe pecah otaknya, tapi kebanyakan tidur sih

Kelebihan : SMA nya dulu di SMA 3 Jakarta makanya dia jago basket dan JAGO GAMBAR!!

Kekurangan :
[mending ini tanya sama teman-temannya]

Topik Pembicaraan : Sepatu, Sepatu, Sepatu, Sepatu.

Yang Bisa Jinakin :
Ceweknya doang, Chelly Narcissa [ELEUH!!]


Sekian perkenalan dengan Fuzi, yang mau kenal lebih lagi bisa pas nanti istirahat aja iah [mang murid baru?!] kurang lebih biodata yang gua dapet dan gua rampungin dengan tenaga bulan akan membunuhmu [itu sailormoon] gua jadiin biodata yang bagus dan ciamik. Dari sebegitu banyak klu yang dikasih ma gua, apakah lo udah bisa menerka orangnya kayak gimana?? IAK BENER BANGET!! [apaaaaan yang benerr?!]

Beberapa fenomena telah diciptakan oleh manusia berkaki dua dan berkepala satu ini. Dia bisa ngebuat orang-orang disekitarnya mikir sama omongan dia dan yang lebih spesialnya lagi dia juga ikutan mikir sama apa yang diomonginnya barusan. Ini dia kasus yang bisa dijadiin contoh :

[waktu ntuh situasinya lagi makan, ada gua, Gerdut, Fuzi, Duta, sama Wahyu]
Fuzi : Eh, Ger! lo pernah liat di Kaskus gak??

Gerdut : Liat apaan??

[selang beberapa detik]

Fuzi : Liat apaan aja

Gerdut : IAH LIAT APAAN ANJING?!

Fuzi : Oiah ya, gua juga bingung dah kenapa gua bisa ngomong begitu..

[alhasil yang keluar hanya KETAWA YANG NGAKAK dari smua yang ada di situ]

Sebenernya ada banyak bener kasus yang ngebuat orang mikir kayak cerita yang di atas tapi banyak yang cuman selintas doang trus lupa tapi ada juga yang nyantol terus di otak soalnya otaknya udah dirusak sama kata-katanya dia. Semenjak ketemu sama dia, hidup gua jadi berubah. Sekarang gua udah gak virgin dan musti menempuh pahitnya kehidupan dengan bayi yang gua kandung [APAAN SIH?!] semenjak kenal dia, skarang kalo ngomong sama orang musti, "hah?!" sembari mikir dan ntuh berlaku ke semua orang. Nih ada contoh kasus lagi :

[Waktu ntuh lagi ada gua, Gerus, sama Gian]
Kia : Ger, mana poto-poto yang di kamera lo??buat tugas photography nih ger..
Gerus : Yah udah gua apus-apusin mbon!! yaudah buat lagi aja..
Kia : Yah males ger!! MAGER!! [males gerak]

Fuzi : Lo apus ger?! yah..
Kia : Padahal gua udah poto kucing lagi tidur ntuh
Fuzi : Gua juga udah poto HYDRANT LAGI TIDUR.

Kia+Gerus : ..............

[selebihnya udah gak bisa nahan ketawa lagi dah, semenjak kapan Hydrant bisa bangun trus tidur lagi]

Sebenernya bukan cuman fuzi, banyak di antara anak-anak UMN dan termasuk gua sering ngebuat rangsangan otak orang lain jadi gak karuan kayak diglepak pepaya [kenapa musti pepaya?!] ada juga si Gedut alias Gerry gendut. Barusan pas pulang kampus, gua naik mobil dia trus lewat TOL BSD dan menemukan Truk Pertamina yang ngangkut GAS ELPIJI seberat 15.000 KG dan ntuh kalo ketiban rasanya pasti sakit [YAIALAH!!]. Pas ngeliat ntuh, gua bilang,
"BEUH!! GER!! 15rebu kilo, kalo gelingding ntuh gimana iak?! MLEDUK nya begimana iak?!"

dan tiba-tiba si Gerdut menyanggah pertanyaan gua dengan sangat hebat ampe buat gua pengen telen kaca spion, dia bilang,
"ntuh truk kalo mledak pas bawa gas, sopirnya mati apa kagak iah?!"
gua cuman bisa bilang,
"ANJRITH!! MENURUT LOH?!"
sungguh ini bukan pertanyaan seorang mahasiswa. ASLI!! ntuh pertanyaan masih terngiang-ngiang di kepala gua.




Si Gerdut

Sebagai orang yang hidup di peradaban manusia berjalan dengan kaki dan cebok dengan tangan kiri, maka gua sarankan jangan bercengkrama dengan manusia-manusia yang ada di atas kalo mau kelangsungan hidup lo panjang di muka bumi ini dan melihat Ibu Pertiwi Gemalimpah Lojinawi [HALAH!!] dan kalo ketemu orang yang ada di atas, buru-buru kabur biar otak lo yang masih pres prom di open dibagi-bagiin sama Tuhan ntuh kagak terkontaminasi virus MIKIR YANG GAK PENTING!!

I
ni masih ada satu lagi percakapan Fuzi sana Gian yang musti lo cermati dan dipikir apakah benar atau benar benar ngaco :
Fuzi : Ian, lo gak bawa motor??
Gian : Gak jay

Fuzi : Kenapa emang motor lo??

Gian : Gak apa-apa

Fuzi : Kok gak di bawa??

Gian : Lagi rusak

SILAHKAN MIKIR!!



Gian dan Fuzy
[Ini Dia Duo OTAK TERHEBAT INDONESIA!!]



2 comments:

Pradnya Lila Dara said...

hahhaaa no comment deh kiii :D

T.A.S.H.A said...

percakapan yang sangat absurd. Gue ampe beneran mikir dan gue baca 2 kali loh. tolol.