July 28, 2009

AJE GILE NE DUNIE!!

Pernah gak terpintas dalam pikiran lo kalo semakin hari dunia ini semakin GILA?! bukan aja dari segi finansial di dunia ini yang buat orang pada GILA!! tapi semua hal bisa ngebuat orang jadi tergerak untuk ketawa-ketawa ato nangis gak jelas, bukan biar jadi pusat perhatian ato mo buat trend baru tapi emang mereka udah kagak ngerti mo diapain lagi hidupnye [ketauan udah pernah gila]. Dari jaman dulu aja kegilaan diproklamirkan oleh Kasino di WARKOP DKI dengan tag line "GILE LU NDRO!!" dan ampe skarang omongan kayak gitu masih gua denger semeriwing-semeriwing gitu kalo lagi jalan.

Dunia ini dipenuhi sama berita-berita gila yang bikin pala pusing soalnya mikir, "LAH?!" ato "BUSSETT!!" dari kabar yang ada. Waktu kelas 3 SMA, di buku Sosiologi ada tabel tingkatan bunuh diri yang dilakukan oleh anak di bawah umur. Pas gua baca, baru data ke 2 aja gua udah kaget trus ngakak pas tau nih kasus. ANAK KECIL BUNUH DIRI DISEBABKAN DISURUH MANDI SAMA ORANG TUANYA, "MAMPUS!! MAMPUS!! kenapa dunia ini?! disuruh mandi malah bunuh diri!!" trus ada juga ANAK KECIL BUNUH DIRI KARENA REMOTE TELEVISINYA DIAMBIL TRUS DIGANTI CHANELNYA, "Tuhan kenapa ntuh anak?! kenapa gak nonton di tetangga ato di kelurahan??" BUSSETTT!! ntuh baru beberapa kasus doang!! udah buat gua ngakak ampe kagak berenti pas baca, GILA!! SARAP!! kenapa dengan generasi ini?!

Menurut pengakuan nyokap gua yang metal, waktu gua masih bayi, gak tau umur berapa [lah masih bayi, mana inget!] pokoknya bayi dah waktu ntuh gua udah menunjukan tingkat kegilaan yang udah parah. Gua sendiri yang diceritain SENTAK KAGET DAN HERAN! APAKAH BENAR MEREKA BERBUAT SENISTA ITU KARENA PANAH CINTA MENANCAP DIHATI MEREKA BERDUA?! [HALAH!! apaan sih?!] pas dikasih tau begitu, gua kaget mampus kayak ngeliat kampus gua roboh gara-gara diserang petasan ma bocah kampung sekitar situ.

Kasus yang buat gua heran adalah pas gua masih bayi, nyokap bokap gua ninggalin gua yang lagi tidur-tiduran di kamar lantaran pada asik nontonin Perang Teluk tahun 1991. Gua lupa negara apa lawan apa, pokoknya seri trus adu penalti dah, [apaan dah?!] kalo gak salah Amerika lawan Irak, yang jelas pas nyokap nyamperin tiba-tiba beliau teriak dengan lantang,"PAPAAAAAAA!!!!" ntuh teriaknya bukan karena ngeliat anaknya berubah jadi kanguru trus punya kantong ato ngeliat anaknya berubah jadi ketimun tapi ngeliat anaknya LAGI MAEN-MAENAN TAI yang udah dikeluarin dari tadi dan udah dimaenin ma ntuh anak [gua] selagi nyokap bokap gua nonton tayangan yang kayak pelem eksen di tipi. Menurut kesaksian nyokap, gua berubah jadi makhluk kuning yang badannya dilapisin sama tai [GAK KEREN AMAT!!] dan mereka malah ketawa ngeliat gua soalnya gua seneng banget maenin tai di atas tempat tidur.

SEEE?! GILE KAN?! GUA AJA NGERI MA MASA LALU GUA!! mending gua berubah jadi ketimun dah, daripada jadi manusia berlapis tai [merinding gua]. Kasus ntuh aja udah menunjukan gua udah terjangkit kegilaan di planet yang dinamiin dunia ini. Sebenernya gua banyak membuat seseuatu yang gila juga. Waktu kelas 4 SD, gua sama anak-anak komplek di suruh sama salah satu warga komplek buat ngebuang 2 ban kopajanya dia yang udah ancur tapi anak-anak pada bingung mo buang di mana nih 2 benda bulet bolong kayak donat seukuran badan gua dengan bau areng begini. Tiba-tiba terceletuk ide manis nan cantik, "gimana kalo digelindingin di turunan warung Pak Markum??kan seru ntuh?!" terus smuanya bilang, "OIAAA!! AYO KE SANA YU!!" dengan pemikiran bocah yang udah sableng, sukseslah kita dengan sepakat gelindingin ntuh ban di turunan yang terjal parah, gak di aspal, jadi ntuh jalan akses ke kampung bawah dari komplek gua.

Semangat yang udah gak bisa ditahan lagi, akhirnya gua ma anak-anak dengan seneng dan bangga ngegelindingin ntuh ban ke turunan bawah [yah namanya turunan yah ke bawah]. Gak disangka dan di luar prediksi, ada tukang sol sepatu di bawah dan ntuh orang gak liat ada 2 benda bunder item nyerang dia dengan kecepatan penuh. Smua yang di situ teriak, "AWAS BANG!! AWAS BANG!!" tapi ntuh orang kagak denger kayak udah dengan pasrah nerima ban yang dia anggep bini muda. Alhasil tabrakan gak bisa dihindarin lagi, CELENG BANGET!! ntuh tukang sol sepatu cuman bisa muter-muter soalnya bawaan yang dia pikul kesamber ban tapi 1 ban lagi ke mana?! ntuh juga yang ditanyain sama anak-anak. Gak taunya ntuh ban malah ngarah ke Pak Markum, yang lagi di situ juga, "MAMPUS LO!!" temen gua nyeletuk, Pak Markum kagak tau kalo ada ban ngarah ke dia tiba-tiba GEDEBUG!!! asli ntuh rasanya gak enak banget keglepak ban kopaja. Gak pake banyak cincong [kayak si pitung] langsung dia keluarin golok trus dia teriak, "WOI!! JANGAN LARI LO IEH!! SIALAN LO!! GUA BACOK LO IEH!! JANGAN LARI LO!!" justru dia nyuruh jangan lari, malah gua ma anak-anak ngibrit kayak dikejar trantib. Abis ntuh smuanya balik ke lapangan sambil ketawa-ketawa ngakak kagak berenti, "SERU BANGET!!" gua bilang gitu. Padahal tadi bisa aja ntuh 2 orang mati di tempat tapi kita masih bilang seru amat, GILA GILA DAH!!

Kegilaan ntuh gak berujung ampe di situ, di kampus UMN sekarang aja gua masih bisa GILA!! namanya Muhammad Fuzy, panggil dia Fuzy ato Jay [kayak aktor pelem india]. Dia adalah salah satu orang yang bisa bikin gua GILA selaen bernhard di kampus ini, dan cuman dia yang bisa buat lo mikir sama apa yang diomongin dia dan dia juga ikutan mikir dan smua ntuh berujung lo jadi GILA!! kayak gini nih. Waktu ntuh gua sama gerus lagi di kawah [kantin bawah, waktu masih di Plaza Summarecon] trus dia dateng sambil nyanyi,
Fuzy : C A minor D minor ke G ke C lagi, ki DKV-B udah keluar blom??
Gua : (lagi geplak-geplak tong sampah, gak ngeh kalo dia nanya)
Fuzy : Woi ki! anak DKV-B udah keluar blom??
Gua : (masih gak ngeh,)
tiba-tiba keluar satu omongan yang gua gak ngerti
Fuzy : WOI!! D MINOR..
Gua : Hah?! apaan?! D minor?!
Fuzy : (mikir sambil garuk-garuk kepala)
Gua : (lebih mikir lagi sama apa yang dia omongin)
Fuzy : Eh sorry!! sorry!! otak gua lagi nyayi tapi gua pengen ngomong..
Gua + Gerus : .....................................................
HAHAHAHAHAHAHA!!! [ini beneran ngakak] ASLI!! NTUH PARAH BANGET!! KALO BUKAN TEMEN UDAH GUA KAMEKAMEHA NTU H BOCAH!! Gerus langsung ngakak ampe jatoh di ubin, gua ngakak ampe gak bisa ketawa lagi, pusinga banget dah ngadepin nih orang. Bagi yang bertemu orang ini, tolong jangan diajak ngomong yang berat-berat ampe dia mikir, kasian nanti jadinya malah lebih parah lagi dari ini.

Kegilaan yang terjadi pada manusia di dunia ini udah sangat teramat buat gua pusing, gak dipikirin tapi kepikiran mulu tapi dipikirin malah mo mati rasanya. Ngadepin mereka yang gila pun harus dengan lapang dada dan banyak-banyak nyebut biar gak kesurupan lantaran gak kuat ngadepin mereka. 1 hal yang harus diinget kalo udah mulai ngerasa gila, langsung lari ke tetangga trus tularin biar trus ngejalar. MARI KITA BUAT GENERASI YANG SARAP DAN GILA!! MARI SAUDARA-SAUDARA!! ANGKAT TANGAN MU KE UDARA!! [apaan sih?!] pokoknya jangan sampe lo jadi manusia yang gila karena keadaan dunia ini. AMIN!

2 comments:

Anonymous said...

hahahahahah eh itu co gue kiaa!!!!!! tapi perasaan gue lo ceritanya bukan kaya gtu deh.klo ga slh fuzy nanyain giannn tauuuu.bukan nanyain dkv b deh.hehe

Anonymous said...

hahaha..
sumpaah..
goblooog bgd yg percakapnnya kia!!!
gw ampe ngakaaak2...

gw pasti bakal tertawa bahagiaa kl gw ada d tmpt kejadiannya..
huahahahahahaha